Angkat Sumpah Lulusan Ners ke-48

Angkat Sumpah Lulusan Ners ke-48

 Pada hari Selasa, 21 Februari 2012, bertempat di Auditorium Ojo Radiat Fakultas Ilmu Keperawatan UI, diselenggarakan acara Angkat Sumpah Lulusan Ners FIK UI. Acara yang merupakan salah satu kegiatan protokoler rutin di FIK UI tersebut wajib diikuti oleh para lulusan program profesi Ners sebelum mereka kembali ke masyarakat untuk mengabdikan diri. Angkat Sumpah yang ke-48 ini diikuti oleh 9 orang mahasiswa profesi  baik dari Program Reguler maupun Program Ekstensi. 

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Dekan FIK UI, Dewi Irawaty, MA., PhD. Acara dilanjutkan dengan penyerahan kitab suci secara simbolis oleh Dekan FIK kepada wakil-wakil agama: wakil agama Islam, Ns. Alfah Ratna Wati, S.Kep dan wakil agama Protestan, Ns. Maega Hartini, S.Kep. Setelah masing-masing wakil agama menerima kitab suci, Dekan FIK UI membacakan sumpah yang diikuti oleh seluruh lulusan dan kemudian dikukuhkan oleh para rohaniawan masing-masing agama. Acara dilanjutkan dengan penandatangan Bukti Sumpah oleh Wakil Ners Baru yaitu Ns. Adi Robby Nugraha, S.Kep. dan Ns. Lusi Cahya Pertiwi, S.Kep.



Setelah pengalungan medali,  Ns. Jeni Aswita, S.Kep. sebagai wakil mahasiswa menyampaikan sambutannya. Lahan Praktik yang dipilih tahun ini adalah Dinas Kesehatan Kota Depok dan Dr. Ani Rubiani, M.Kes yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok memberikan sambutan mewakili institusinya. Sementara Rektor UI diwakili oleh Bapak Sunarji, SE, MM. Acara dilanjutkan dengan penyematan lencana anggota ILUNI oleh Dadang Suharto, S.Kep., WOCN kepada Ns. Khosi'in, S.Kep. dan diikuti oleh penyerahan Buku Kode Etik oleh Ketua PP-PPNI yang diwakili oleh Ibu Yeni Rustina, PhD. kepada Ns. Melda Hutajulu, S.Kep.