Webinar “Transform Your Journey with LinkedIn” dilaksanakan secara daring/online melalui platform Zoom Meeting pada Selasa, 29 November 2022 dari pukul 10.30 – 12.15 WIB. Kegiatan ini diperuntukkan khususnya bagi mahasiswa dan alumni UI. Tujuan dari webinar ini adalah agar mahasiswa dan alumni UI bisa membangun personal branding yang bagus di LinkedIn dan mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk meningkatkan karir kedepannya. Webinar ini menjadi satu langkah untuk memasuki dunia kerja sehingga peserta yang mendaftar mencapai 312 peserta.

Kegiatan webinar DPKHA UI x LinkedIn ini dibawakan oleh moderator dari DPKHA UI, yaitu Diani Vanijjya. Webinar ini dibuka oleh Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc, Ph.D selaku Direktur Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Universitas Indonesia. Pak Syafiq memaparkan pentingnya mengupgrade diri dan profile LinkedIn untuk mengembangkan karir. Selain itu, Pak Syafiq juga memaparkan hasil dari Tracer Study UI mengenai employability lulusan UI.

Setelah itu dilanjutkan pemaparan presentasi oleh Revinta Sutandi selaku Customer Success Manager LinkedIn. Beliau menyampaikan kiat-kiat untuk membangun personal branding, mengoptimalkan platfrom LinkedIn untuk meningkatkan skills individu melalui LinkedIn Learning dan membangun koneksi dengan leader atau employees yang bekerja di perusahaan.

Kegiatan webinar dilanjutkan dengan pemaparan mengenai LinkedIn Learning oleh Sher Lyn Ang selaku Senior Customer Success Manager LinkedIn. Beliau menyampaikan pentingnya mempelajari skills yang dibutuhkan untuk mengembangkan diri dan karir. Selain itu, beliau juga melakukan demo penggunaan LinkedIn Learning kepada peserta. Setelah pemaparan disampaikan, kemudian dibuka sesi tanya jawab. Peserta yang hadir sangat antusias, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada pembicara. Pertanyaan-pertanyaan yang masuk langsung dijawab oleh Kak Revinta dan Kak Sherlyn. Kegiatan webinar ini diakhiri oleh motivational quotes yang disampaikan oleh Kak Revinta dan Kak Sher Lyn, yakni:

“The capacity to learn is a gift;

The ability to learn is a skill;

The willingness to learn is a choice.”

Brian Herbert

Materi yang disampaikan sangat informatif sehingga membuat peserta tetap bertahan di room Zoom hingga selesai dan acara berjalan dengan lancer tanpa ada gangguan yang berarti.