ILUNI FEB UI Berikan Bantuan Dana Abadi ke Universitas Indonesia Depok 

Kegiatan UI Ultra yang diselenggarakan pada bulan November 2022 kemarin dapat berjalan dengan lancar. UI Ultra juga telah menjadi ikon acara ILUNI FEB UI dengan membawa konsep olahraga sekaligus menjadi ajang mengumpulkan memori bagi para alumni UI. Diharapkan kedepannya UI Ultra tetap bisa terlaksana dan bisa terus berkontribusi ke dana abadi UI.

Pengelolaan dana abadi memang sedang dalam proses pengembangan untuk menjadi lebih baik, namun tentu harapannya adalah agar lebih banyak alumni yang dapat turut memberikan kontribusinya ke dana abadi UI. Hal ini disampaikan oleh Direktur Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D. saat menerima kunjungan dari Panitia UI Ultra 2022 dan penyerahan kontribusi dana abadi dari UI Ultra 2022.


Panitia UI Ultra 2022 menyerahkan dana sebesar seratus juta rupiah sebagai kontribusi mereka untuk dana abadi Universitas Indonesia. Bantuan diserahkan oleh Ibu Dinny Riza Arief D. selaku Race Director UI Ultra 2022 didampangi oleh Sekjen ILUNI FEB UI, Bapak Freddy Hendrajaja kepada Direktur Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D. di kantor Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni, Pusgiwa UI, Depok, pada Jumat, (09/06/23).


Bapak Freddy Hendrajaja menjelaskan bahwa “Kontribusi dana abadi dari kegiatan UI Ultra merupakan bentuk support kita sebagai alumni kepada almamater kita, Universitas Indonesia.” Pada kesempatan ini juga beliau berharap agar sistem pengelolaan dana abadi UI yang sudah ada dapat berkembang menjadi jauh lebih baik lagi kedepannya.


Pada kesempatan ini juga, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D. menyampaikan pencapaian Universitas Indonesia yang meraih ranking 20 dunia dalam rangka pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) versi THE Impact Rankings 2023. Universitas Indonesia juga meraih prestasi sebagai kampus dengan employer reputation terbaik di Indonesia. Semua pencapaian ini tidak lepas dari peranan alumni yang sangat luar biasa. “Kedepannya, peran serta alumni akan menjadi salah satu indikator penting dalam sistem pemeringkatan perguruan tinggi” ujar Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D.